Ke Pulau Seribu Tanpa Agent

Belum lama ini, Saya dan teman saya menghabiskan waktu liburan kami di tempat yang tidak jauh dari Ibukota. Bukan bogor, puncak, cisarua atau daerah lainnya yang menjadi destinasi wisata yang awam bagi warga ibukota. Kali ini kami memilih Kepulauan Seribu sebagai tujuan liburan kami. Memilih kepulauan seribu memang sedikit tidak biasa karena lokasi yang lumayan sulit di akses. Berikut saya akan membagi pengalaman saya yang berlibur di Kepulauan seribu Tanpa Travel Agent

Kepulauan seribu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di utara ibukota Jakarta. Terdiri dari banyak pulau kecil dan beberapa pulau besar. Lokasi ini bisa di akses dengan jalur laut dari Pelabuhan Muara Angke atau pelabuhan Marina Ancol. Harga tiket dalam satu kali perjalanan adalah 40rb untuk pelayaran dari Pelabuhan Muara Angke dengan menggunakan kapal tradisional masyarakat yang mampu mengangkut lebih kurang 100 orang, pelayaran ini di tempuh selama 3 jam dari muara angke ke Pulau tidung. Kapal dari muara angke hanya berlayar pukul 7 pagi dan satu kali sehari. Jika ingin pergi dari Marina Ancol, menggunakan Speed Boat dengan harga tiket 150-250 ribu dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan dan juga berangkat jam 7 pagi. It's Your Choise.

Kali ini kami memutuskan untuk berangkat dari Pelabuhan Muara Angke karena tiketnya murah wkwkwk. Perjalanan Laut 3 jam tidak terasa bagi kami, karena selama perjalanan kita di manjakan dengan keindahan alam lautan jawa yang tak ada batas nya. kita dimanjakan dengan deburan ombak dan gelombang kecil yang menenenangkan jiwa. hal yang tak bisa kita dapatkan di padatnya ibukota.

3 jam berlalu, kami tiba di salah satu tujuan kami yaitu Pulau tidung. Sebuah pulau besar yang sangat indah pemandangan lautnya
beginilah kira kira kapal dan pemandangan dari pelabuhan utama Pulau tidung

Setelah sampai di pulau tidung, hal yang kami lakukan pertama adalah mencari penginapan. Biasanya, banyak masyarakat yang menawarkan penginapan begitu anda keluar dari pelabuhan. Kebetulan kami mendapat penginapan yang cukup murah yaitu 200rb per malam. Penginapan yang luas berupa satu rumah dengan satu kamar tidur dan ruang tamu yang luas. fasilitas AC dan Tv, kipas angin, dispenser serta kamar mandi yang bersih. cukup murah bukan? Anda juga bisa bisa menyewa penginapan atau hostel yang berada di tepi pantai dengan view langsung menghadap ke lautan.

Penginapan sudah. waktunya menjelajahi pulau tidung!!!! Penulis merekomendasikan untuk menyewa sepeda sebagai alat transportasi anda. Penyewaan sepeda 15rb selama 24 jam. jangan takut mencari kemana. ketika di penginapan anda akan di tawarkan untuk menyewa sepeda.

 Hal yang menjadi landmark adalah jembatan cinta. yaitu sebuah jembatan panjang yang menghubungkan pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil. konon katanya kalau melintasi jembatan ini dengan pasangan anda. hubungan akan langgeng. percaya atau tidak itu pilihan anda. Jembatan cinta ini menjadi lebih indah untuk dijadikan spot foto foto karena bisa foto di tengah laut lepas

foto di jembatan Cinta

Setelah puas berfoto foto dan menyeberangi jembatan cinta menuju pulau tidung kecil. yaitu sebuah pulau yang cukup luas dan tidak berpenduduk. suasana pantai yang indah dan sepi. anda seperti memiliki pulau pribadi hehehe.

Puas wisata fotografi dan wisata pantai. pilihan lain adalah anda bisa bermain watersport yang banyak di sediakan di sini. Snorkling, Banana Boat, atau yang lainnya banyak ditawarkan. Atau anda hanya sekedar ingin foto foto. Banyak spot foto yang bisa menghasilkan hasil yang indah disini. Kali ini kami memutuskan tidak main water sport karena kami memilih mencari tempat foto yang indah.Harga watersport disini bervariasi mulai dari 35 ribu hingga 70 ribu tergantung pilihan anda.

Waktu beranjak sore, dan ketika di pantai yang paling di nanti adalah menikmati indahnya sunset yaitu pemandangan matahari terbenam. Di pulau tidung ini tersedia sunset area yang berada di sebelah barat pulau. Bisa di tempuh dengan sepeda selama 15 menit.

Wisata sunset yang indah dan menjadi objek foto yang sangan seru.

Waktu beranjak malam, suasana malam di pulau ini sangat romantis. tidak kalah dengan negara tropis lainnya. angin laut yang bertiup ditambah lampu jembatan cinta yang menambah romantisnya malam. ditemani makan malam berupa seafood segar yang dibakar. surga bagi para backpacker.

Keesokan paginya, kami bersiap untuk pulang ke jakarta. Memang karena kami tidak menggunakan jasa travel agent kami hanya 1 malam berada di pulau tidung. Kapal dari pulau tidung berangkat 2 kali yaitu jam 9 pagi dan jam 2 siang dengan waktu tempuh ke jakarta 3 jam dan harga tiket 40rb.

Penulis menyarankan, apabila anda ingin menikmati kepulauan seribu yang lain. lebih baik menggunakan travel Agent karena anda tidak perlu repot mengurus penginapan makan dan lainnya. semua sudah di sediakan dalam satu paket oleh travel agent. harga berkisar 350rb-500rb untuk sekali perjalanan. Dan penulis menyarankan untuk membeli kartu indosat dan telkomsel karena hanya dua kartu tersebut yang memiliki jaringan kuat di Pulau ini. Apabila ingin internetan gunakanlah provider Indosat. Selain itu bawalah uang banyak. karena hanya da ATM Bank DKI disini. Dan sebisa mungkin rencanakan perjalanan anda sebaik mungkin. pilihan anda apabila ingin backpackeran dan bertualang anda bisa tanpa travel agent.

Catatan lain, harga makanan disini relatif mahal, ya seharga makanan di objek wisata lain. disini disediakan bermacam aneka oleh oleh dari kepulauan seribu.

jadi, siap untuk berpetualang?


tambahan view foto


Explore Jakarta

Comments

  1. Kamarnya kira2 bisa muat berapa orang?

    ReplyDelete
  2. Kamarnya kira2 bisa muat berapa orang?

    ReplyDelete
  3. Minta kontak sewa kamarnya boleh?

    ReplyDelete
  4. Minta kontak sewa kamarnya boleh?

    ReplyDelete
  5. Terimakasih infonya jangan lupa kunjungi website kami juga https://bit.ly/2oY9QVY

    ReplyDelete
  6. ENJOY HOLIDAY MEDAN merupakan travel agent medan resmi (medan travel agency) yang khusus melayani paket tour medan (medan tour package), paket wisata danau toba (medan berastagi highland lake toba tour) & paket tour taman simalem terhemat (taman simalem resort tour package) & wisata rohani medan (ziarek rohani katolik medan) baik kedatangan tamu dari bandara silangit maupun bandara kualanamu. Kami terdaftar secara hukum sebagai perusahaan (PT) dan terpercaya (we are legally registered & reliable).

    for more information :
    PT.ENJOY HOLIDAY MEDAN
    Jalan Abdul Haris Nasution No.82 Medan
    No Telepon : 0852 7012 6984
    No Whatsapp : 0852 7012 6984
    Email : enjoyholidaymedan@gmail.com
    Website :
    • www.enjoyholidaymedan.com
    • www.enjoytourmedan.com
    • www.enjoyholidayindonesia.com
    • www.travelagentmedan.com
    • www.paketwisatadanautoba.com
    • www.laketobatourpackages.com



    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Farmakologi Veteriner ANTIDIARE

Theileria Pada Sapi

Farmako SSO