Move On itu Gak Segampang Judulnya...

                 HaHaHa. kenapa gue ketawa? bukan, bukan karna si maho boker dicelana lagi. bukan juga karna si kebo bikin video kucing kawin lagi. gue ngetawain dinamika remaja zaman sekarang brader. iya zaman sekarang tu para remaja dikenalkan sama sebuah kenyataan dimana harus lari lari iya sebut saja itu Move On. what the meaning of that? setelah gue tanya ke sesepuh gue yaitu mbah gugel. Move on itu diambil dari kata move dan on yang artinya itu berjalan terus. Terus apa hubungan ini dengan remaja zaman sekarang? ntahlah .... hanya mereka yang bisa menjawab.

                  Kalau menurut nalar gue sih, maksut move on disini adalah, pindah dari suatu hubungan yang telah hancur atau gagal untuk mencari hubungan baru yang semoga lebih baik. itusih menurut otak temen gue yang gue pinjam. sebenarnya apasih move on itu? apakah orang zaman dulu udah mengenal move on? menurut gue sih iya. karna faktanya orang zaman dulu itu rata-rata punya pasangan banyak dan anak juga segudang. berarti itu membuktikan bahwa orang zaman dulu adalah tipe orang yang gampang move on.yaudah itu aja. kita lihat dari tipe tipe remaja masa kini yang sebenarnya masa bodo dengan apa yang mereka rasa. jujur sih gue sebenarnya tipe manusia yang susah move on, ntah mungkin dalam segala hal. contohnya kemarin waktu gue ditinggal mati sama Zubaedah kucing bulukan kesayangan gue. sedih rasanya nginget lagi kelakuan dia semasa hidup yang hobi Clubing dan pulang lewat tengah malam. gue selalu nasehatin dia buat berubah dan alhasil 40 hari sebelum kematiannya dia udah mulai pake jilbab terus ke majelis taklim :" aaaaaaaaaah persetan dengan almarhumah kucing gue.
                   
                  Back to the topic. kenapasih anak muda masa kini itu susah banget move on? menurut penelitian yang gue lakukan dengan 200 responden. 80% dari mereka menjawab dengan tertawa dan senyum-senyum 15 % menjawab dengan raungan dan teriakan dan 5 % lagi memilih diam dan pergi. pas waktu gue adain penelitian ini gue lagi ikut tante gue ke rumah sakit jiwa. yaudah sekalian aja gue lakuin penelitian ini. dan alhasil itulah hasilnya. bukan bukan ini bukan becanda. menurut pengalaman gue sih, move on itu gak segampang judulnya banyak persepsi orang letoy sotoy yang ngatain bahwa move on itu gampang. itu bulchit men water park (bercarut yang baik) banget. gue hargain sih pendapat mereka tapi ada pendapat yang membuat gue terduduk dan membisu. wanita ini mengatakan bahwa hal yang tersulit dari move on itu adalah melupakan kenangannya. iya itu gue rasain sendiri dan nalar gue nangkep saat itu sehingga menarik kesimpulan bahwa kenangan merupakan faktor yang menghambat move on nya seseorang. bener banget, takut melupakan kenangan indah itu hal yang lumrah. dan wanita lain mengatakan bahwa cara melupakan kenangan lalu adalah dengan membuat kenangan yang baru.

              Nah ini merupakan proses awal boker menuju move on. Hal yang sering gue denger itu "yaudah cari yang baru aja" semua pada bilang itu mulai dari temen gue, temen nya temen gue, temen temen nya temen gue, temennya temen temen gue, temennya temennya temen gue, aaaaaaaAAAAAAA. GAK MARAH MAMAK KELEN BILANG KEK GITU KE AKU??? *logat batak* *bolot nyolot*. nah gue udah alami proses itu dan alhasil hanya menambah saldo rekening mama gue masalah baru. akhirnya gue nyari polusi posisi solusi dan itu mencari kesibukan baru. bukan bukan malingin jemuran tetangga, bukan juga jadi supir pribadi gayus tambunan. tapi nyoba menyalurkan bakat dan minat gue. bukan, bukan jadi hulk. tapi mulai bercengkrama dengan tomcat gitar.
              saat ini gue sibuk dengan hobby gue yang berkaitan dengan gitar. bener banget gue buka servis gitar jadi gitaris. dan sekarang sedang menggeluti instrument yang aneh yaitu piano dan gue berencana ikut cheerleader grup band. nah sedikit tentang cerita move on gue, gue ngerasa tersaingi sama almh. Zubaedah, kucing gue. dia tipe betina bringas dan gampang banget move on. dia pernah cerita ditinggal hamil sama pacarnya, dia galau, dia sedih. tapi 2 hari berselang dia datang kerumah dan ngenalin pacar barunya. gue iri dong. secara gue yang udah jomblo lama sedangkan dia ditinggal 2 hari sama pacarnya udah dapet pengganti. turun harga martabak harkat martabat brader. tapi gue mencoba tetep cool dan masuk ke kamar terus nangis...
              kalau soal move on sih banyak pengalaman yang gue dapet. dan salah satunya adalah gimana cara kita bisa tetep tegar saat kita ditinggal move on sama mantan kita. waktu zaman gue ditinggal move on itu sedih banget. cuma karena galau nemenin gue jadinya udah biasa aja. nah saran gue sama kalian, kalau belum bisa move on, jangan move on dulu. siapkan dirimu untuk berdiri lalu kau fikirkan bagaimana caranya kamu bisa berjalan. Waspadalah Waspadalah......


That's my story memang Galau itu Gak Segampang Judulnya. . .

Comments

Popular posts from this blog

Farmakologi Veteriner ANTIDIARE

Theileria Pada Sapi

Farmako SSO