Friendzone Radit


Anggap aja hari ini hari pertama kita ketemu, kita saling menyapa, kita kenalan, kita tertawa untuk yang pertama kalinya. Ini tentu hari baru buat kita. 

"Nama gue radit, kalau lo?" 

 kalimat pertama yang gue ucapkan sambil menyodorkan tangan.

"Aku putri. salam kenal ya"

Lembut jawab dari cewek yang duduk pas di depan gue. Ummm putri... Namanya seindah orangnya. Cantiknya pas, manisnya pas, matanya sayu legit (?). it's perfect. Orangnya lembut, dan yang bikin gue makin tertarik... 

 Senyumnya. 


"Lo dari kelas X berapa?"

(Basa basi) Usaha gue memperpanjang percakapan

"Dari X.4. Kalau kamu?"

"X.9".
 jawab gue.

Yaps. Kami memang baru naik ke kelas XI. Memilih program ipa dan ditempatkan di kelas IPA 4. alhamdulillah banget yah. Sesuatu ... 

        Perkenalan gak sampe disitu. Jurus basa basi gue masih gue pakai.HAKHAKHAK (ini ketawa setan lho) 
G         : "Ummm lo pake bb gak?" (MODUS)
P          : " pake nih" 
G         : " boleh gue minta pin bb lo?" (MODUS)
P          : " boleh"

 Kenalan? Udah. Minta Pin bb? Udah. let's make our story...

         Putri.... Cewek 16 tahun, temen sekelas gue. kayak yang gue jelasin tadi, putri emang the best banget. Senyumnya itu kaya bulan sabit. Indah banget... Gue kagum. 

        Well, bbman pertama kali penuh dengan modus. Hemmm ya modus hari ini nanyain tugas. Huh modus klasik~ Mau se-klasik apapun, gue gatau mau nanyain apalagi. Gue stuck di akhir percakapan yang hampir selesai. Mungkin bbman pertama gak berkesan. Kayak jalan tol. Datar. 

       Memang sih gak berkesan. Yaaa berhubung sekelas, gue manfaatin aja buat tempat nanya tugas. So, gue gak bbman sama dia tiap hari. Hingga pada suatu hari gue beranikan diri buat uhmmm ... Nanya nanya tentang dia. Mulai dari keseharian dia, tentang dia, semuanya. Alhamdulillah modus kali ini gak ketara banget. Gue pake Truth or Dare. HAKHAKHAK {ketawa setan(lagi)}. 
Terbukti ini berhasil. Yaaa gue mulai lama bbman sama putri.

Hingga sampai suatu hari. 

       Mungkin gue terlalu dalam mengorek segala tentang dia. Gatau kenapa kali ini beda. Kayak ada hal yang tersembunyii atau bisa gue bilang "disembunyikan" dari gue. Gue tetep cool. Gue gak mau keliatan terlalu kepo. Gue gak mau langsung to the point nanyain ke dia. Jadi gue kepo dari twitter-nya dia. Yaps, gatau kenapa saat gue tau kebenaran yang ada. Putri lagi deket sama cowok lain. Trus gue kepoin lagi si cowok itu. Ganteng... Yaaaa nyali gue gak ciut sih. Cuma gue liat putri nyaman dengan cowok itu. Perlahan tapi pasti gue putuskan untuuuk….







Mundur. 






      Kenapa gue mundur? Yaaa gue rasa mereka udah kenal lama, gue ngerasa kalau gue bakalan jadi pengganggu dalam kedekatan mereka. Gue sadar diri kok. Posisi gue salah... Dan dari ini pun mungkin gue tau tipe cowok nya dia yang kaya gimana. Dan mungkin gue bukan tipenya putri. Gue sadar diri... Gue vakum. Gak pernah bbm dia lagi. Kecuali penting... Disekolah juga gak sebagitu deketnya. Yaa kaya temanan biasa. Gaada yang spesial (ini emot kamek). Gue denger kabar kalauu putri udah gak deket lagi sama tu cowok. Gue keep calm. Santai santai gembira. Gue gak langsung bbm dia. Gue tunggu saatnya pas. Baru gue bbm dia. Dan waktu yang gue tunggu datang. Hemmm kalau biasanya gue pake modus berbeda. Modus gue ngajakin dia jalan. Ceritanya gue minta temenin nyari sesuatu. Yaps berhasil. Gue jemput dia kerumahnya. Sore itu, yaa kita jalan bareng,keliling aja. Trus berhenti di tempat nongkrong. Anak gaul... Semakin dekat, semakin kenal lebih jauh. Semakin tau dia, pergaulannya, temen temennya. Dia anak yang populer ternyata. Temennya ada di mana mana. Banyak banget. Ya bisa dibilang eksis juga. Gue mulai mikir lagi untuk ngelanjutin ini. Ngeliat gue yang gimana ini. Temen temen gue, gue gak eksis. Kudet. 

 The reason why I feel like a donkey 
(Alasan kenapa gue rasa kayak keledai) 

Gue gatau kenapa tiba tiba kalimat itu terniang di kepala gue. Alasan itu gue jadiin landasan mundurnya (lagi) gue ngejar dia. Trus gue juga baru tau kalau dia udah punya gebetan baru. Dan gue tau dia ganteng... Makin kuat alasan gue berhenti ngejar dia. 

 A long long time after this kampret moment. 

Gak tau ntah nasib ntah apa, gue ngerasa deket banget sama putri. Sering jalan, putri juga sering ngajakin gue pergi. Sering makan bareng, sering belajar bareng dirumahnya dia. Gue senang... 

Dibalik senangnya gue, ada sedih yang harus gue rasain. Dimana gue harus ngerasain yang namanya cemburu. Kenapa? Putri punya gebetan dan ganteng. Hmmm mungkin perasaan yang gue rasain ini cuma sepihak. Gue lihat dari cara putri memperlakukan gue, putri nanggepin gue, itu semua biasa. Just like friend... 

 Eh kayaknya muter lagu Cinta Abadi nya Barry Likumahua Project enak nih

     Hemmm gue coba gak stuck pada satu hati. Gue pikir, gue harus nyari suatu yang pasti diluar ini. Gue putuskan buat punya pacar. Anak sekolahan lain. Tapi memang karena waktu yang memaksakan gue sama putri harus sama sama. Gue ragu buat ngungkapin perasaan gue ke putri. Gue sadar sama diri gue, kemampuan gue, hal yang gue punya, gue bisa apa? duduk.diam.saksikan... Gue gak berharap perasaan gue ini berbalik. Dan gue juga gak sampe segitunya ke putri. Cuma memang perasaan ini beda. Gak kayak gue ke temen temen cewek lainnya di kelas gue. Ini beda banget. 

Tuhan.... Biarku pahami 
Cerita cintaku dengannya 
Hanyalah sepenggal masa indah 
Kau akan kembali padanya 
Menjalin cinta abadi... 

      Lirik yang dalem itu terniang di kepala gue. Emang gue harus ngerelain putri sama gebetannya dan gue juga harus balik badan dan pergi dengan cinta gue yang baru. Berulang kami gue coba ungkapin ke putri. Dan itu gagal. Akhirnya gue putusin buat jalanin ini sebagaimana biasanya. Lama kelamaan ini ibarat magma yang mendesak ke permukaan. Udah gak ketahan. Gimanapun caranya pokoknya gue harus ngjelasin perasaan ini. Paling gak gue tau dia gimana ke gue. dan gue putuskan buat ngungkapin apa yang gue rasain ini ke putri. 









The time is come. 

Di suatu tempat, gue sama putri lagi nongkrong. Ya kaya biasa sih. Tapi yang kali ini beda banget buat gue.

"Eh put. Gue mau nanya dikit nih. Boleh gak?" 
Gue nyoba membuka percakapan. 

P          : "Boleh dit. Mau nanya apa?" 
G         : "uhmmm lo gimana sama dion? (Gebetannya dia)(basa basi anjrit)" 
P          : "baik baik aja kok. Kenapa? Tumben nanyain" 
        : "hehehehe gaada pen tau aja" 
P          : "oooh yadeh" 
G         : "Gue cuma mau nanya put" 
P          : "ya teruus?" 
G         : " tapi gue takut ini bakalan ngerubah semuanya"
P          : "maksut lo dit?" 

Gue pengen pipis

G         : " ya gue takut aja. Takut banget malah"
P          : "kenapa dit? Oooh gue tau lo bakalan nanya apa. Lo pasti pengen tau kan gue  nganggep lo   apa?" 
G         : "bukan gitu juga put. Gue cuma pengen tau. CUMA PENGEN TAU. Lo ngerasain yang                 sama gak kaya yang gue rasain. Gue ngerasa lo tu beda dari yang lain"
         : "hahahahahaha. Ini pertanyaan yang gue tunggu tunggu dari dulu dit" 

Dia girang. Gue diam 

P          : "ya gue udah lama ngerasainnya dit. Gue udah tau dari dulu dulu. Lo udah lama suka                     sama gue? 

Anjrit. Ni anak pede bener. Gue tetep stay cool

G         : " pede banget sih lo " 
P          : " gue bingung harus gimana dit. Lo bakal tau jawabannya kok"

Kami memasuki kawasan awkward moment. Kami diam diam. Nyoba nyari kesibukan sendiri. Main hape. Stuck kaya gini beberapa lama. Akhirnya gue nanya lagi 

G         : "Y or N lo ngerasain sama yang kaya gue rasain?" 
         : " or " 
G         : "gue serius put"
P          : "lo pasti tau jawabnnya dit" 
G         : "pasti N "
P          : "why?" 
G         : "cause I know my self. I know who am I" 
P          : "terkadang apa yang lo rasain beda sama kenyataan dit" 

        Gue bingung. Gimana narik kesimpulannya. Putri kayaknya nggak ngerasain hal yang sama. Tapi jawaban dari putri yang membingungkan gue. 

Ini masih menjadi sebuah misteri.... 

       akhirnya, gue masih bertanya tanya sama diri gue sendiri. Memang mungkin radit bukan buat putri. Radit dan putri bukan Riani dan Zafran yang walaupun temenan tetep bisa saling menyayangi. Ini radit hidupnya radit. Dan putri tetep jadi hidupnya putri. Kini gue sadar kalau gue udah terjerumus dalah sebuah lembah dalam yang nyaman. Gue pengen keluar. Tapi kenyamanan dalam lembah ini mengharuskan gue buat stay disini untuk beberapa saat. Sampe lembah yang nyaman ini membunuh gue perlahan... 
  
Lembah nyaman mematikan. 
Friendzone... 

 Ending song Jodoh Pasti Bertemu-Afgan

Comments

Popular posts from this blog

Farmakologi Veteriner ANTIDIARE

Theileria Pada Sapi

Farmako SSO