Friendzone Radit Part-2

           Cerita bareng putri gak cuma sampe disitu. cerita ini masih berlanjut. makin waktu berjalan gue makin ngerasain hal yang lebih dari putri. semua bisa gue lihat dari cara putri memperlakukan gue seperti apa. ya semuanya indah gitu deh. gue makin sering jalan bareng putri,makan bareng putri, ngerjain tugas juga bareng putri, maling mangga bareng putri, nyolong sendal imam bareng putri (?) sial -_- . pokoknya setiap ada waktu luang gue pasti sebisa mungkin menghabiskannya bareng putri. secara.. bentar lagi kita bakalan dipisahin jarak dan waktu jadi gue gak pengen semua berlalu sia-sia.
            tapi apa yang gue tanggepin itu salah, berulang kali gue coba ungkapin ke putri. tapi respon dari putri ibarat nonsense mutation. iya mutasi gen yang gak berarti apa apa. respon dari putri tu ibarat kata yang selalu gue tulis di buku absensi kelas tiap hari. Nihil. tapi hidup gak berhenti karna putri gamau ngomong. berulang kali gue coba dikit demi dikit tapi memang belum ada hasil.putri mendadak gabisa bicara tiap gue bicarain tentang kami.
            Hingga akhirnya gue curhat ke kak yanda. Kakak gue. Iya dia paling jago ngasih solusi apapun masalahnya. Kakak gue pinter. Gue certain apa yang gue rasain, gue certain semua yang gue alamin, gue certain perasaan gue ke putri. Dan kak yanda ngasih wejangan wejangan  yang membangkitkan motivasi gue. Ada kalimat kak yanda yang nyangkut di otak gue yaitu
            Ada dua kemungkinan kalau teman gak bisa nerima perasaan kita ke dia. Yang pertama, dia belum menyadari kalau dia sebenarnya juga menyimpan perasaan ke kita. Yang kedua mungkin dia sudah memiliki seseorang yang lain diluar sana yang dia rasa cocok dengan dia. Kak yanda ngasih solusi ke gue untuk nyelesain masalah yang gue alami satu per satu. Yang pertama gue harus nyelesain masalah gue sama putri. Masalah hati.
            Pernah suatu malam, kami baru pulang dari suatu tempat, gue ngajak putri ngomong dalam perjalanan menuju rumahnya. Ceritanya gue nganterin putri gitu. Malam itu di dalam mobil Cuma ada gue sama putri dan satu buah tape gila yang muter lagu patin.
G : Put gue mau nanya (gue pelanin mobil)
P  : Apaan dit?
G : ya lo tau kan...
P  : pasti tentang hati lagi (jawab putri cuek)
G : ya gue pengen negasin aja,hitung hitung gue ngurangin beban pikiran gue.Bentar lagi banyak ujian
P : maksud lo? (putri masih jutek)
G : iya gue Cuma pengen jelasin aja,biar semuanya jelas.Sekarang gue butuh jawaban dari lo put
P  : gimana ya dit gue juga bingung ngomonginnya. Gue takut lo salah arti dit
G  : salah arti gimana?
P   : ya pokoknya gue takut salah paham aja. Jujur kalau gue sih ngerasa nyaman dekat lo!


*gue diam*
 *putri diam*
*patin lagi nyanyi tiba tiba diam*

“Kampret kenapa si patin ikutan diam”. Dalam hati gue.

Welcome to the campret moment. Iya diam diaman gitu. Ada puluhan gang yang sengaja gue lewatin supaya bisa lama lama sama putri.  Mungkin setengah kota udah kami jelajahi. Masih dengan topik yang sama. Dan situasi yang sama. Gue gak bisa bikin putri mengutarakan apa yang ada di hatinya.
G         : Jadi masih gamau ngomong? (suara merdu gue memecah keheningan)
P          : (puteri diam)
G         : huuuuuuh (menghela nafas)
Gue ulang pertanyaan yang sama, dan puteri tetap diam gak mau bicara. Akhirnya gue putusin buat nganterin puteri pulang.
            Di sepanjang perjalanan, gue dan putri sama sama diam. Putri sesekali ngecek hp nya dan ngetik sesuatu. Ya felling gue itu dari dion. Halah. Gue tetep pasang muka sok cool aja tiap dia harus ngecek hp buat balas pesan dari dion.kadang kala gue sedikit kesal. Secara lo lagi enak enaknya cerita bareng . cekakak cekikikan bareng. Terus tiba tiba hp putri getar. Dia fokus ke hp nya. Gue dicuekin. Gue pasang muka (sok) cool gue.

Gue --> Putri -->  Cekakak cekikikan bareng --> Hp putri getar -->  Putri balas sms -->  Gue masih ketawa --> Putri diam -->  Gue liat putri balas sms dion sambil senyam senyum -->  gue pasang muka cool gue yang khas.

Sekiranya itu siklus yang terjadi kalau putri sedang balas sms dion. Siklus yang bikin gue kesal dikit. Tapi ya mau gimana lagi. Gue gak bisa berbuat apa apa. Gue Cuma bisa nyimpan kekesalan gue. Anjrit gue benci ada di posisi ini.
            Setengah perjalanan, gue certain ke putri apa yang udah gue curhatin ke kak yanda.
G: Gue curhat ke kakak gue
P : terus?
G : ya gue certain masalah gue semuanya, termasuk sama lo
P  : emang lo ada masalah apa sama gue?
G : gak ada masalah apa apa kok
P  : terus masalahnya apa?
G : hati put. Gue cerita ke kak yanda tentang kita. Dan semua masalah gue. Katanya gue harus nyelesaikan satu satu. Ya gue pengen nyelesain tentang perasaan gue sama lo put.
P  : (putri diam)
G : (gue menghela nafas) yaudah kak manda ngasih gue petuah. Ada dua kemungkinan kalau teman gak bisa nerima perasaan kita ke dia. Yang pertama, dia belum menyadari kalau dia sebenarnya juga menyimpan perasaan ke kita. Yang kedua mungkin dia sudah memiliki seseorang yang lain diluar sana yang dia rasa cocok. Ya kalau lo masih diem gini, gue nyimpulkan sendiri aja kali ya.
P  : maksut lo?
G : menurut kesimpulan gue, mungkin lo itu orang yang di option kedua.
P  : Terserah lo dit.
Gue benci jawaban terserah.
            Ceritanya mobil gue nyampe didepan rumah putri. Pengennya gue anter sampe pintu kamarnya. Tapi itu terlalu greget. Sebelum putri turun dari mobil gue, gue ulang lagi pertanyaan gue. Dan putri juga tetap mengulang jawabannya dalam diam itu. Gue gagal nyelesein masalah hati gue. Gue cupu…

            Sepanjang perjalanan gue kerumah, gue menghla nafas, dan semiakin kuat pemikiran gue kalau memang ada dion yang lebih membuat putri nyaman. Bukan radit.

             Siapa sih dion? Dion anak gaul yang gue tau lagi deket sama putri. Gue taunya pas putri ulang tahuun, first cakenya buat dion. Padahal, sewaktu putri lagi pusing mikirin konsep acara ulang tahunnya, gue ikutan pusing, putri nyari tempat buat acara, gue bantu nyariin. Putri bingung siapa yang mau diundang, gue kasih saran. Gue jadi orang terakhir yang ngasih surprise ulang tahun ke putri. Karna gue tau dion udah nyiapin rencana buat putri. Gue kasih surprise tengah malam di hari putri ulang tahun, gue rela-relain buat putri. Memang surprise gue sederhana gak bermakna. Cuma cake pake lilin. Sama kado yang sederhana. Tapi jujur gue siapin semampu gue. Pake duit yang gue tabung sendiri. Usaha yang terbaik buat putri. Gak munafik, gue berharap first cake itu buat gue. Tapi ya gimana. Siapasih gue? Ngaca dulu deh gue kali ya.Gue Cuma temen putri. Gue gak special buat putri. Jujur di acara itu gue sedih campur kesal gitu. Untung ada temen temen yang bisa nyembuhin kesedihan gue. Pas gue mau pulang, gue liat putri lagi ketawa ketawa sama dion. Gue gak kuat bre. Gue pamit seadanya. Gue pulang dengan hati yang gak semestinya…
            Jadi ceritanya putri udah deket lama gitu sama dion. Rasanya putri agak tertutup sama gue tentang dion. Gue Cuma tau mereka lagi deket. Dan mungkin suatu saat bakalan jadian…

            Back to te story.Gue sampe dirumah, gue masih mikir, gimana caranya biar putri mau bicara. Hingga keesokan harinya gue harus buat NIHIL lagi di buku absensi kelas. Nihil absensi kelas itu sama kaya nihilnya perasaan putri ke gue.
            Kalau gue boleh jujur, ada satu hal yang gue takuti. Ya bahkan amit amit lah kalau kejadian. Ya gue takut kalau putri jadian sama dion, gue takut putri gak kayak yang gue kenal, gue takut, gue gabisa jalan bareng putri lagi kalau dia udah jadian sama dion. Gue benci. Gue berharap putri gak jadian sama dion. Ya memang hal begituan aja. Tapi ini yang paling gue takutkan. Tapi kembali lagi ke pertanyaan sederhana. Siapa sih Gue?...
Gue sadar diri aja kali ya, kita ukur dari segala hal.  Yang pertaama ini gue
1.      Fisik                            (ancur ancuran)
2.      Dompet                       (tipis)
3.      Kelakuan                     (like a shit)
4.      Kendaraan                   (sedan balap balap)
5.      Bau                              (agak wangi)
6.      Kulit                            (sawo busuk)
7.      Aksesoris                     (jam dapat di loker futsal, stupidphone)
8.      Gaya                            (slengekan)
9.      Sifat                             (asal kau senang, aku senang)
10.  Otak                             (keenceran)
11.  Kelebihan                     (unknown)
 Lalu yang kedua Dion.
1.      Fisik                            (tinggi)
2.      Dompet                       (lumayan tebal)
3.      Kelakuan                     (kalem)
4.      Kendaraan                   (bukan sedan balap balap)
5.      Bau                              (wangi)
6.      Kulit                            (bukan sawo busuk)
7.      Aksesoris                     (gadget,smartphone,jam, brandeed)
8.      Gaya                            (masa kini)
9.      Sifat                             (bisa buat putri nyaman. Itu baik)
10.  Otak                             (ada isi nya)
11.  Kelebihan                     (lebih bikin putri nyaman daripada sama radit)

Nah kan keliatan jauh perbedaan antara gue sama dion. Mungkin gue sadar diri aja kali ya. 

"Gausah mimpi ketinggian deh. Ntar kalau lo jatuh bakalan sakit. Lo mending kubur harapan lo dit. Mendingan lo fokus kejar masa depan lo. Bukan putri tujuan hidup lo dit".  Kata hati gue kayak gitu. Gue aja kesal kenapa hati gue bisa ngomong kaya gitu.

"Putri gak bakalan balas perhatian lo dit, putri gak bakalan peka sama perasaan lo dit. Mau sampe kapan lo sedih terus? Mau sampe kapan lo harus nahan perasaan lo dit?" .Sambung hati gue.

"udah banyak yang bisa lo buktiin dit, dari semua bukti itu bisa lo liat kalau memang putri Cuma anggap lo teman dit". Gak lebih. kata hati gue (lagi).

"ya banter banter kalau dia lagi butuh lo pasti dia ke elo. Cuma itu bukan karna dia sayang dit. Karna dia anggap lo temannya.hati gue ngomong terus". Lama lama Gue kesel sama hati gue.

            Tapi yang dibilang hati gue itu bener. Gak ada salahnya sedikitpun. Gue bisa ambil pelajaran dari ulangtahun putri. Yang gue udah usaha semampu gue buat ngelakuin yang terbaik, tapi memang. Takdir dan hati putri bukan buat radit. Memang bisa gue lihat kalau gue Cuma sebagai teman putri. Just a friend. Mungkin gue salah tanggepin apapun yang dilakukan putri ke gue, mungkin gue salah nyimpan perasaan gue ke putri. Gue gak pantes ada perasaan sama orang yang jelas jelas menolak perasaan ini. Mungkin saat ini gue masih bertahan, hingga tiba pada titik jenuh gue nanti, gue bakalan beranjak pergi.
            Dalam hati gue masih terpikirkan kalau hal buruk pasti bakalan terjadi, gue pasti bakalan kehilangan sosok putri yang akan pergi dengan cinta barunya, gue bakalan pergi dari sini, melupakan segalanya. Mengubur seluruh isi hati gue. Pergi dari tempat yang telah menghancurkan hati gue, gak tau bakalan kembali apa nggak, cepat atau lambat, dion bakalan nembak putri. Dan gue seharusnya siap. Gue harus mempersiapkan sejuta cara untuk tersenyum didepan putri yang udah bahagia nanti. Gue salaah. Dan tetap nyaman dalam kesalahan gue.
            Aku dalam sebuah perjalanan, menuju suatu tempat diujung cakrawala. Kan kulalui dan kuarungi segalanya. Dan akan kulewati apapun yang menghalangiku. Akan ku tulis dalam sebuah buku tentang apa yang kutemui selama aku berjalan.Hingga pada akhir perjalananku, hingga pada akhir usaha dan do’aku, aku harus tertunduk dan perlahan mundur selangkah demi selangkah, karna diujung cakrawala ini, aku tak diinginkan…
            Andai lo tau isi hati gue put,
            Andai lo tau kesedihan gue put,
            Andai lo tau  perjuangan gue,
            Segalanya, gue Cuma pengen ngelakuin yang terbaik buat lo put.
            Andai lo tau jawaban pertanyaan gue selama ini.

Jawaban dari segala pertanyaan gue ini Hati lo put. Isi hati lo…

Comments

Popular posts from this blog

Farmakologi Veteriner ANTIDIARE

Theileria Pada Sapi

Farmako SSO