Friendzone Radit Part-3

       Gak terasa waktu berlalu, udah hampir dua setengah tahun gue deket sama putri. ya walaupun deketnya gini gini aja, tapi gue seneng kok.Sumpah...

        Akhir akhir ini putri makin deket sama gue, gue juga makin nyaman deket sama putri. tetap dengan siklus yang memuakkan itu, gue coba sabar. dan gue coba mengerti. mungkin memang gue bukan orang yang di harepin putri. dan gue juga mulai mengerti apa yang di maksud kak yanda dalam wejangannya itu, selama gue deket sama putri, gue amati cara putri nanggepin gue gimana, gue amati apa yang ada di mata putri waktu ngeliat gue, gue amati segala tingkah laku putri. iya gue semacam mata mata gitu. dan gue benci jadi mata mata. Gue gamau bahas gimana dia sama gebetannya yang se-abrek itu, gue juga males bahas sifat putri yang gampang deket sama cowok lain. ya gak munafik gue cemburu...

T   :"terus kalau gak mau bahas itu, kita bahas apa?" suara Tari memecah lamunan gue
G   :"hemmm, gue gatau tar, gue bingung harus gimana" sahut gue
T    :"lo bego sih, salah juga sih lo suka sama cewe kaya putri" Tari natap
        gue serius
G   :"lah emang kenapa? ada yang salah dari gue?" gue sewot
T   :"dit,please deh, gue itu temenan ama putri udah lama, gue tau cowok
       tipe dia itu gimana, gue tau selera dia itu gimana, gue tau apa aja
       yang dia suka. dan menurut gue, lo udah terlanjur salah suka sama
       dia"
G   :"jadi gue bukan termasuk tipe dia, gitu?"
T    :"hemmmmm, lo tau kan dit, lo juga bisa nilai sendiri dia orangnya
        gimana.setau gue sih dia juga lagi deket sama cowok. eh tapi ini
        menurut gue ya dit, terserah lo mau percaya apa nggak"
G   :"iya gue sih tau dia lagi deket sama cowok. itu sih yang bikin gue was-
        was terus. yaudahdeh tar. makasih yaw" gue pergi.

        Tari itu temen gue yang super duper cerewet abis trus suaranya dia itu kaya speaker kondangan. lo bisa denger dia teriak dalam radius 3 km. tapi dia salah satu temen gue yang dewasa. gue seneng cerita sama dia.
  
        Gue tinggalin Tari sendiri di cafe dan dalam perjalanan gue, gue baru ingat kalau gue belum bayar makanan di cafe tadi. gue gamau bayangin ekspresi muka tari yang memelas berharap kasihan sama chasier. itu pasti kotor banget...
   
       Gue berhentiin mobil gue di salah satu SPBU, ya alasannya karena gue kebelet pipis. bukan isi bensin. setelah gue menunaikan tugas alam itu, gue ngelamun bentar di mobil. ditemanin lagu galau D'massiv tahun 2007. tiba tiba gue flashback. dalam bayangan gue, gue liat ada putri,ada gue, ada segala kenangan kita, otak gue pinter banget, bisa bikin semacam slide gitu. gue juga ngebayangin kejadian menghancurkan waktu ulang tahun putri, kejadian paling sakit waktu gue papasan sama putri dan dion lagi nonton karnaval, sampe kejadian lucu waktu gue dan putri jalan berdua. dimana kami punya target buat nyari tempat makan dengan harga paling mahal, sampe harga paling murah. semua terasa nyata, semuanya. termasuk rasa takut gue kalau suatu hari nanti, dion nembak putri dan ..... gue benci situasi ini.

      Lamunan gue pecah ketika seorang anak kecil mengetuk kaca mobil gue sambil nyodorin tangan minta recehan. gue kasih deh recehannya. akhirnya gue pulang, diperjalanan gue masih ngelamunin hal yang sama. hati gue yang sok bijak inipun berkata :

"dit, lo harus kuat, walaupun putri gak nerima hati lo, yaudah biarin aja. walaupun lo gak bisa milikin dia gapapa dit. paling nggak lo udah berusaha ngedapetin perhatiannya, lo udah berusaha hadir dalam sedihnya, lo udah ngelakuin hal yang terbaik buat dia. lo udah jadi laki laki sejadi kok. cuma mungkin nasib dion lebih beruntung dari lo. gak ada yang salah dalam cinta dit, yang salah adalah dalam mengartikan cinta"

      hati gue bener banget. gue salut

     Kak yanda juga pernah bilang. "berusahalah melakukan hal yang terbaik untuk orang yang kamu sayangi. lakukanlah dengan ikhlas, karena apabila usaha itu tak membuahkan hasil, percayalah Tuhan tidak akan diam dan akan membalas usahamu itu dengan manis" gue tertegun. gue sayang lo kak.

    Gue sadar sekarang. Gue gak harus milikin putri. dengan gue yang sekarang. gue harus mencoba apa adanya didepan putri. gue harus terus menghadirkan tawa disela waktu kami bersama, gue gak boleh sedikitpun nyakitin perasaan putri. walaupun berkali kali gue tersakiti, gue percaya, Tuhan gak akan diam. gue harus berani ngelawan rasa takut gue. gue harus bisa menghalau rasa takut gue dengan rasa ikhlas. gue harus siap mental,siap pemikiran, dan siap hati apabila suatu hari nanti gue kehilangan putri. gue harus belajar ikhlas...

    Gue juga harus bisa ber-komit-men dengan keputusan gue, semua keputusan pasti ada resikonya kan? nah gue harus berani menghadapi resiko itu. Seiring waktu berlalu, semua mungkin berubah, gue mulai nyoba buat semua seperti biasa, iya seperti biasa. gue nyoba buat segalanya gak dilandasi perasaan. bukaaaaan. bukan berarti gue berubah jadi cowok yang gak punya perasaan, tapi segala sesuatu yang gue lakuin buat putri dulu beda sama sekarang, yang lalu biarlah berlalu.

    Tapi gue udah nyoba sekuat tenaga. gue gagal. setiap gue pengen nyoba, putri selalu meluluhkan gue, gue rasa dia tau dengan apa yang gue pikirkan, gue ngerasa dia takut gue hilang. gue ngerasa putri juga butuh gue. gue sumringah. hampir gue pengen ngelupain komitmen gue untungnya hati gue berkata bijak lagi :

"Dit, ini cuma bentaran doang, ini cuma fiktif belaka. ini gak nyata, di ujung cerita ini lo bakalan sedih lagi. be cool dit, be cool"

   Gue tersentak, hati gue bener lagi. hal itu terbukti. sewaktu gue lagi deket sedeket deketnya deket sama putri, putri pergi sama dion. gue sendiri lagi. mungkin putri deket sama gue waktu dia lagi ada masalah sama dion. mungkin gue cuma pelarian putri, mungkin gue.... ah semua masih kemungkinan...

   Kemungkinan itu menjadi kenyataan. gue amati putri dengan kacamata gue. dan yang gue sangka benar. gue kecewa sama putri. gue sedih bingits. kadang kala gue berfikir 'kok bisa bisanya dia ngelakuin itu sama gue?' mungkin guenya aja yang terlalu maksa kali ya. akhirnya... ya gini deh.

    Proses yang paling gue benci ya ini. Move on men. lo gak harus selamanya dalam ketidak-pastian. let's move dit. Gue gak harus berhenti hanya karna putri gak nerima gue. gue bener kan?

T   :"yaudah gapapa dit, masih banyak ikan dilaut" Tari menanggapi cerita
       gue.
G   :"iya tar. ikan dilaut sih banyak, tapi kan, cuma satu ikan yang bakalan
        lo bawa pulang" kata gue
T   :"itulah hidup dit, lo harus bisa usaha buat nangkap satu ikan itu.
       dan yang ngincer ikan itu bukan cuma lo aja"

    Gue bingung sama kata-kata tari, kenapa orang-orang ngincer ikan yang sama kaya yang gue incer. please men. ikan di laut itu masih banyak. laut itu luas. kenapasih lo masih pengen ikan orang. gue yang dapet duluan. bukan lo. BANGKE!


T   :"tapi inget dit, bangke ikan halal kok lo makan"
G   :"maksut lo gue makan bekas orang gitu?, ih ogah"
T   :"ya kalau lo masih mau ikan yang itu sih"

gue kesel, gue tinggalin putri dengan mulut di sumpel daun kering.

     Pada suatu malam, gue ajakin putri ke suatu tempat. bisa gue bilang special place gitu. hemmm ceritanya putri gatau kalau gue bakalan ngajak dia cendol candle light dinner. iya makan berdua trus pake lilin di tengah nya. kaya di film-film bokep barat gitu. gue jemput dia dirumahnya, gue pamit sama mama nya, gue ajakain dia pergi ke tempat itu, dia gak tau kalau gue bakalan ngajak dia ke sana. jadinya dia pakai baju yang biasa aja. gapap ding. gue harap ini bakalan surprise.

P   :"kita mau kemana dit?" putri berkata-kata
G   :"makan ding, laper gue"
P   :"ooh yaudah. dimana?"
G   :"di cafe biasa aja"

   Kamipun nyampe di cafe biasa aja. mbak mbak pelayan nya ramah banget. gue pura pura pamit ke toilet, putri heran kenapa mbak mbaknya nganterin ke suatu meja dengan view indah dan romantis. gue balik dari toilet dengan muka pura pura heran.

G   :"kok disini sih?" tanya gue
P    :"gatau tu mbak mbaknya yang nganterin kesini" putri juga heran.
 
    Lalu seorang mas-mas brewokan nganterin lilin dan ngididupin lilin itu di meja kami. waaw ini amazing banget men, gue liat muka putri heran heran norak gitu.

G   :"dit ini apa'an?"
P    :"gatau gue, bakalan mati lampu mungkin"

    Gue sukses buat putri kaget dan heran. trus tanpa kami pesen, makanannya dateng sendiri. nganterin makanan yang biasa dipesen putri lengkap dengan minuman kesukaannya dia. dia makin kaget. gue makan dengan muka cool unyu khas gue.

G   :"put, hari tu kayanya terakhir kita kaya gini deh"
P    :"kenapa dit?"
G    :"mungkin besok gue berangkat ke Semarang. mugkin bakalan netep
        disana sekeluarga. soalnya gue gak boleh kuliah di sini, jadi papa
        nyuruh gue tinggal disemarang sambil nyari-nyari kuliahan."


Sebelumnya putri gatau gue bakalan pindah. dia sedih waktu gue bilang kata kata itu.

G   :"yaudah karna ini malam terakhir, gue cuma mau bilang makasih
        banyak ya, makasih banget lo udah mau jadi orang yang sukses bikin
        gue berharap. lo udah sukses bikin gue kaya layangan yang bisa lo
        tarik ulur. gue udah ga perlu lagi kan nyampein kalimat yang sama
        berulang ulang. lo udah tau perasaan gue ke elo gimana. tapi apa?
        gue gak pernah tau kejelasan dari lo put. makasih ya. lo sukses"

P   :"Bukan maksut gue gitu dit, bukan maksut gue narik ulur lo atau
       apapun itu, cuma gue juga masih bingung sama hati gue sendiri. lo
       datang waktu dion ninggalin gue, dan kemudian waktu dion balik lagi
       ke gue, lo pergi dit..."

G   :"Lo harusnya tau kan put, gue sayang sama lo, cowok mana sih yang
        gak sakit digituin? ya mendingan gue pergi ngilang. tapi gue selalu
        merhatiin lo kok. makanya pas lo sedih gue berusaha selalu ada
        buat lo dan seiring lo bahagia gue bakalan menghilang..."

P   :"dit, lo kok tega sama gue? gue gak nyangka gue sejahat itu. maafin
       gue ya dit, maafin gue"

putri nangis, gue gak tega ngeliat dia gitu.

G   :"Yaa mungkin waktunya pas gini ditentuin Tuhan, Lo sekarang
       bahagia sama dion, dan gue rasa tugas gue selesai, gue bakalan
       pure menghilang dari pandangan lo. Lo gak akan pernah ngeliat
       gue lagi. gue pergi jauh dan mungkin gak akan balik lagi buat nemenin
       kesedihan lo"

Putri speechless. Dia gak sanggup ngabisin Chiken Cordon Bllew yang ada di hadapannya.

G   :"gue besok berangkat, Flight Sore, gue harap lo bisa nganterin gue.
       Tapi kalau lo sibuk atau lo ada acara sama dion, gapapa kok. ntar
       kalau gue mau take off. gue kabarin lo" lanjut gue

     Dia masih tersedu-sedu. gue gak tega ngeliat dia. akhirnya gue pulang sendiri. putri gamau gue anterin. dengan kaliamat terbata bata dia bilang pengen pulang naik taksi aja, dan dia tetep kekeuh dengan keinginannya. gue gak bisa nahan. gue cariin taksi dan gue suruh supirnya nganterin kerumah putri.

Ini malam yang berat men....

     Pagi pun tiba, gue udah selesai prepare barang bawaan gue. hingga siang menjelang gue berangkat ke bandara. setelah gue di depan terminal bandara, gue sms putri ngabarin kalau gue mau berangkat. tapi beberapa lama, putri gak balas sms gue. yaudah berarti dia lagi sibuk jadi gak sempat megang handphone. yaudah paling nggak gue udah ngabarin dia. gumam gue.

tiba-tiba suara cewek manggil nama gue. "Dit!". gue menoleh kebelakang dan yang gue liat itu putri. akhirnya putri datang buat gue. gue sumringah. seiring kedatangan putri, menyusul seorang pria dibelakangnya. iya cowok itu dion. yang diajak putri ke bandara buat nganterin gue. tiba tiba dion menggandeng tangan putri. gue cuma bisa ngeliat hal itu dengan penuh kehancuran dan kesedihan.

P   :"hati-hati ya dit. kalau kenapa kenapa kabarin gue"
D   :"hati hati men. take care ya."

     Gumam kedua manusia penghancur hati gue itu. gue cuma bisa membalas dengan senyuman. sambil balik badan, gue pamit dengan hati yang penuh luka dalam. rasanya hancur hingga serpihan paling kecil. segala kenangan dua setengah tahun yang lalu hancur seiring langkah gue meuju pintu terminal. bahkan sampai saat gue masuk terminal. gue liat dari kaca, putri dan dion melambaikan tangan kearah gue, dan gue balas dengan senyuman dan lambaian.

    Di waiting room, gue masih gak nyangka putri bakalan ngelakuin ini hingga hari terakhir gue jumpa sama dia. Gatau niatnya emang nyakitin atau cuma pengen negasin perasaanya ke gue, akhirnya panggilan penumpang untuk pesawat yang gue naikin berseru. tandanya gak ada lagi waktu gue buat mikirin putri. di dalam pesawat, gue sms putri. ucapan selamat tinggal dan terimakasih.

    Pesawat gue take off, seiring berangkatnya pesawat ini, mungkin usai sudah cerita friendzone gue yang amat menyakitkan dan pada akhirnya tidak menemukan kebahagiaan. Friendzone itu gak enak untuk orang orang kaya gue men... Percayalah.


-tamat-

Comments

Popular posts from this blog

Farmakologi Veteriner ANTIDIARE

Theileria Pada Sapi

Farmako SSO